600 Personel Gabungan Siap Amankan Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

0
67

Lampung Tengah, wartaalam.com—Sekira 600 personel gabungan yang terdiri TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, Damkar, BPBD, dan instansi terkait lain disiapkan dalam Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Krakatau 2023 di Lapangan Apel Mapolres setempat, Kamis (21/12/2023).

Menurut Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, para personel yang terrlibat pengamanan Nataru akan dibagi tugas pada tujuh pos dan mobil.

“Kami sudah siapkan 1 Pos Pelayanan dan 6 Pos Pengamanan yang tersebar di semua lokasi rawan di Lampung Tengah,” kata kapolres kepada awak media.

Adapun lokasi Pos Yan dan Pos Pam Polres Lampung Tengah sebagai berikut :
1. Pos Yan Bandar Jaya, tepatnya di depan Plaza Bandar Jaya.
2. Pos Pam Simpang Tugu Pepadun
3. Pos Pam Simpang Terbanggi Besar
4. Pos Pam Simpang Pasar Wates
5. Pos Pam Bandar Mataram
6. Pos Pam Rest Area KM 163 A Tol Trans Sumatera
7. Pos Pam Rest Area KM 116 B Tol Trans Sumatera

Menurut dia, pihaknya sudah menerbitkan surat keputusan bersama (SKB) yang berisi pemberitahuan masyarakat terkait jam rawan macet dan ramai lalu lintas.

Ia menghimbau masyarakat mengindahkan surat edaran tersebut dan memperhatikan kondisi lalu lintas menjelang Nataru.

Dia berharap seluruh pengguna jalan arteri, jika mengantuk dan kelelahan selama melintas di Lampung Tengah, banyak terdapat rest area dengan lahan parkir luas untuk beristirahat.

“Jangan ingin cepat, tapi tidak selamat. Gunakan rest area maupun pos-pos kepolisian yang sudah disiapkan agar keamanan terjaga,” ujarnya.

Kemudian, dalam mendukung Ops Lilin Krakatau 2023, kapolres juga telah menyiagakan Tim Tekab 308 Presisi Polres Lampung Tengah yang berfokus pada kejahatan jalanan dan gangguan kamtibmas lainya seperti curat, curas, curanmor serta premanisme.

“Hal ini tentunya untuk menjamin keamanan, keselamatan, kelancaran masyarakat dalam menyambut perayaan Nataru, apalagi Kabupaten Lampung Tengah merupakan tempat perlintasan,” katanya.

“Kami harapkan Nataru tahun 2023-2024 aman dan lancar,” katanya. (Pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini