Naik Motor, Kapolres Lampung Tengah Pimpin Patroli Cipta Kondisi Jelang Pemilu 2024

0
18

Lampung Tengah, wartaalam.com– Perkembangan dan dinamika keamanan serta ketertiban di Kabupaten Lampung Tengah terus meningkat seiring dengan tahapan Pemilu 2024 yang masih berjalan.

Guna memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit memimpin Patroli Cipta Kondisi atau kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) ke sejumlah kecamatan sekaligus melakukan kunjungan kerja ke Mapolsek Jajaran, Rabu (13/12/2023)

Kunjungan dan patroli wilayah menggunakan R2 tersebut dilakukan di Kecamatan Selagai Lingga dan Kecamatan Anak Ratu Aji.

“Ya benar, hari ini kami telah meninjau situasi Kamtibmas di Kecamatan Selagai Lingga dan Anak Ratu Aji. Kami pastikan situasi aman dan kondusif jelang Pemilu 2024,” kata Andik.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di jajaran Polres Lampung Tengah juga turut melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Mapolsek Selagai Lingga dan Anak Ratu Aji.

Terlihat, Kapolres Lampung Tengah didampingi para PJU, kasat, kasi dan perwira mengecek satu per satu ruang kerja mapolsek, kekuatan personel, kebersihan hingga sarana prasarana penunjang yang dimiliki masing-masing satuan kerja.

Bukan itu saja, AKBP Andik juga berdialog dengan personel Polsek Jajaran untuk mengetahui tentang kerawanan wilayah, apa saja yang telah dilakukan serta kendala dan hambatan selama melaksanakan tugas.

Menjelang Pemilu 2024 yang semakin dekat, kapolres menginstruksikan Polsek Jajaran meningkatkan kegiatan preventif, terutama pada lokasi yang dinilai rawan, baik kejahatan konvensional maupun gangguan kamtibmas yang berkaitan dengan tahapan Pemilu.

Ia mengingatkan seluruh personel tidak terlibat dalam dukung mendukung maupun politik prakstis.

“Sebagai anggota Polri, wajib bersikap netral dan tidak berpihak,” katanya.

Kemudian pada Patroli Cipta Kondisi tersebut, kapolres memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada puluhan warga kurang mampu, khususnya bagi warga lanjut usia.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami semua terhadap sesama mereka yang membutuhkan bantuan,” tuturnya.

Kapolres menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Lampung Tengah untuk bersinergi dalam menjaga situasi keamanan untuk terwujudnya Pemilu 2024 yang aman, damai, dan sejuk.

“Saya mengajak dan menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Lampung Tengah untuk bersinergi bersama kami dalam menjaga situasi keamanan, terlebih menjelang Pemilu 2024,” katanya.

“Jangan mudah terpancing dengan berita-berita hoax, hindari perpecahan dan tetap menjaga kerukunan serta tali persaudaraan antarwarga,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini