Bupati Lampung Selatan Apresiasi Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim, 12 Tahun Bina Sekolah

0
104

Lampung Selatan, wartaalam.com—Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) melakukan audiensi dengan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, di ruang kerja bupati setempat, Rabu (13/12/ 2023).

Adapun tujuan audiensi menyampaikan laporan pembinaan yang telah dilakukan Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim serta pencapaian-pencapaian prestasi.

“12 tahun membina 11 sekolah di Kabupaten Lampung Selatan, di Kecamatan Tanjung Sari dan Merbau Mataram hasilnya cukup baik, sudah mandiri semua,” ujar Wedijanto Widarso, sekretaris Pengurus YPA-MDR.

Dia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang telah mendukung semua kegiatan-kegiatan YPA-MDR.

Sehingga, kata Wedijanto, kini ada 11 sekolah binaan Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim yang semuanya sudah menjadi sekolah unggul, berprestasi, dan mandiri.

“Hari ini kami minta dibicarakan dengan baik-baik untuk meninggalkan Lampung Selatan dan menyerahkan kembali semua yang telah kami bina. Tetapi jangan khawatir, kami akan membina dan masih punya keterikatan,” katanya.

Sementara, Nanang Ermanto mengapresiasi dukungan yang diberikan Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim dalam mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, khususnya melalui bidang pendidikan.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim yang selama 12 tahun sudah membina di Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.

Menurut dia, dukungan yang diberikan Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim begitu luar biasa. Hal itu terlihat dari tanggung jawab untuk meningkatkan sumber daya manusia, sehingga IPM meningkat.

“Yang sulit itu memang mempertahankan kualitas yang sudah ada. Jadi butuh perhatian khusus dari Dinas Pendidikan karena Astra sudah mengurangi pembinaannya,” ujarnya

Dia mengatakan, program Swasembada Sekolah memiliki target tidak ada lagi anak yang putus sekolah. Dan diharapkan dapat bekerjasama kembali dengan Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim.

“Bila Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim menyatakan sekolah binaanya sudah bisa mandiri, kami pun akan melakukan permohonan untuk membina kembali. Jadi bagaimana bisa benar-benar membantu dalam pendidikan,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini