Lamsel Dapat Innovative Government Award 2023

0
103

Lampung Selatan, wartaalam.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dan puluhan kabupaten lain berapa kota di Indonesia mendapat Innovative Government Award (IGA) 2023.

Kali ini penghargaan diberikan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Tanggamus (Provinsi Lampung)

Penghargaan itu diterima Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Lampung Selatan Muhammad Yusup, pada acara IGA 2023, di Gedung Sasana Bakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Penghargaan IGA 2023 tersebut diserahterimakan Kepala Balitbang Kabupaten Lampung Selatan Muhammad Yusup kepada Bupati setempat Nanang Ermanto, di ruang kerjanya, Rabu (13/12/2023).

Muhammad Yusup menyampaikan, pada penilaian Inovasi Daerah tahun 2023, terdapat 71 inovasi daerah yang dilaporkan dan dinilai Kementerian Dalam Negeri.

Dari jumlah tersebut, ada beberapa inovasi unggulan yang telah dilombakan pada Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Lampung Selatan (LINDA LAMSEL) Tahun 2023.

”Kabupaten Lampung Selatan termasuk dalam 41 kabupaten dan peringkat ke 28 dari 415 kabupaten yang berpartisipasi dalam ajang tersebut,” katanya.

”IGA Award yang rutin diselenggarakan tiap tahun merupakan apresiasi pemerintah pusat kepada pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan lewat cara-cara yang inovatif,” ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini