Cek Kesiapan Pengamanan Pemilu, Tiga Pamen Mabes Polri Kunjungi Polres Pringsewu

0
118

PRINGSEWU, wartaalam.com–Polres Pringsewu menerima kunjungan penting dari Tim Asistensi Pengamat dan pemantau wilayah (Pamatwil) Pamen Mabes Polri. Kunjungan itu bertujuan memantau dan mengevaluasi pelaksanaan Operasi Mantap Brata, pengamanan Pemilu di kabupaten tersebut.

Tim Pamatwil yang terdiri dari tiga perwira menengah berpangkat komisaris besar polisi tiba di Polres Pringsewu, Selasa (12/12/2023) sekira pukul 11.00 WIB. Mereka disambut Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya beserta jajaran petinggi polres.

Tim Pamatwil yang dipimpin Komisaris Besar Polisi M Abrar Tuntalani, mengevaluasi berbagai aspek operasional di Polres Pringsewu, termasuk penggunaan teknologi, koordinasi antarinstansi, serta penerapan strategi menanggulangi berbagai bentuk gangguan selama Pemilu.

Selama pertemuan, terjalin dialog yang intens antara Tim Pamatwil dan petinggi Polres Pringsewu. Pertukaran informasi dan pengalaman menjadi fokus utama guna meningkatkan efektivitas operasional kepolisian di daerah tersebut.

Setelah kunjungan berlangsung, Tim Pamatwil menyampaikan apresiasi mereka terhadap upaya yang telah dilakukan Polres Pringsewu.

Mereka juga memberikan arahan dan rekomendasi yang diharapkan dapat menjadi acuan untuk peningkatan kinerja kepolisian di masa mendatang.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya menyampaikan, kunjungan tim asistensi tersebut untuk memantau dan mengevaluasi pelaksanaan operasi pengamanan Pemilu.

Orang nomor satu di Polres Pringsewu menyatakan kesiapan pihaknya dalam mendukung serta melaksanakan semua arahan dari Mabes Polri.

“Kami siap bekerja sama dan menjalankan semua instruksi guna meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kelancaran pelaksanaan pengamanan Pemilu di wilayah hukum kami,” kata AKBP Benny usai menerima kunjungan Tim Pamatwik.

Dia berharap, kunjungan Tim Pamatwil Operasi Mantap Brata Mabes Polri memperkuat sinergi antara pusat dan daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mewujudkan visi kepolisian yang lebih baik dan responsif terhadap perkembangan situasi. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini