Polres Lampung Tengah Amankan 4 Lokasi Kampanye

0
56

Lampung Tengah, wartaalam.com – Memasuki hari ke 14 kampanye Pemilu 2024, jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung terus berkontribusi menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dengan memberikan pengamanan di setiap kampanye.

Seperti Senin (11/12/2023), Polres Lampung Tengah menerjunkan puluhan personel guna pengamanan di empat lokasi kampanye capres dan caleg dari Partai PKB dan Golkar yang tersebar di wilayah tersebut, di antaranya Kampung Ratna Chaton, Kecamatan Seputih Raman.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, Kabag Ops Kompol H.D Pandiangan mengatakan, pengamanan yang dilakukan Polres Lampung Tengah dan jajaran dalam tahapan kampanye tersebut merupakan bentuk komitmen Polri memastikan setiap tahapan Pemilu 2024, berjalan dengan aman dan lancar.

“Pengamanan ini merupakan bentuk komitmen Polres Lampung Tengah dalam mendukung suksesnya Pemilu 2024 yang saat ini tengah memasuki tahap kampanye,” ujar Kabag Ops.

Ia mengatakan, Polri khususnya Polres Lampung Tengah dan Polsek Jajaran akan tetap bersikap netral dalam mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu yang dilaksanakan di wilayahnya.

Menurut Kabag Ops, tahapan kampanye pada Pemilu 2024 telah dimulai sejak 28 November 2023 sd 10 Februari 2024 mendatang.

“Secara umum, kampanye dilakukan secara terbuka maupun tatap muka atau door to door,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kabag Ops menghimbau kepada masyarakat untuk ikut serta berkontribusi dalam menciptakan situasi yang tetap aman dan kondusif, jangan mudah terprovokasi.

“Mari sama-sama kita jaga kamtibmas yang aman, damai dan sejuk selama tahapan kampanye Pemilu 2024 berlangsung,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini