Polres Lampung Tengah Amankan Kampanye Capres dan Caleg di Enam Lokasi

0
34

Lampung Tengah, wartaalam.com—Kepolisian Resor Lampung Tengah, Polda Lampung terus berkontribusi dalam menciptakan keamanan di wilayahnya. Puluhan personel gabungan, baik dari Polres maupun Polsek Jajaran diterjunkan pengamanan kampanye capres dan caleg yang dilaksanakan di enam lokasi, Sabtu (9/12/2023).

Adapun enam lokasi kampanye tersebut:
Tiga lokasi kampanye caleg dari Partai Golkar di wilayah hukum Polsek Padangratu, di Kampung Padangratu, Kampung Karangsari dan Kampung Haduyang Ratu Kecamatan Padangratu.

Kemudian dua lokasi kampanye caleg dan capres dari partai PKB di Kampung Setia Bakti serta Kampung Tanjung Kerajan, Kecamatan Seputih Banyak.

Selanjutnya, lokasi terakhir di Lapangan Makadar Kampung Purworejo, Kecamatan Kotagajah, melaksanakan kampanye terbuka tim pemenangan capres.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purmomo Sigit, Kabag Ops Kompol H.D Pandiangan, mengatakan, pengamanan tersebut dilakukan guna memastikan seluruh kampanye yang digelar berjalan aman, tertib dan lancar.

“Puluhan personel gabungan, baik polres maupun polsek telah kami terjunkan di masing masing lokasi, guna memastikan kelancaran dan keamanan kampanye tersebut,” ujarnya.

Menurut dia, pengamanan itu merupakan bentuk komitmen Polres Lampung Tengah dan jajaran dalam mendukung suksesnya Pemilu 2024 yang saat ini tengah memasuki masa kampanye.

“Ya benar, pengamanan merupakan bentuk nyata komitmen Polres Lampung Tengah dalam mendukung suksesnya pesta demokrasi 2024 yang sebentar lagi akan kita laksanakan,” katanya.

Kabag Ops mengatakan, Polri, khususnya jajaran Polres Lampung Tengah tetap netral dalam mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu yang dilaksanakan di wilayahnya.

“Kami juga berharap adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan pihak-pihak terkait, untuk bersama sama menciptakan suasana yang nyaman, damai dan sejuk menjelang pelaksanaan Pemilu 2024,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini