Kapolres Lampung Tengah Menghadiri Karya Bhakti TNI

0
233

Lampung Tengah, wartaalam.com—Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit menghadirii Karya Bhakti TNI dalam rangka mengantisipasi banjir dan munculnya wabah penyakit di wilayah Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (7/12/2023).

Kegiatan yang berlangsung di halaman Masjid Istiqlal Bandar Jaya tersebut dipimpin Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman dengan dihadiri ketua DPRD Lamteng, kajari Lamteng, kasat Pol PP, kapolsek Terbanggi Besar, camat beserta para unsur terkait.

Kasi Humas Polres Lampung Tengah AKP Sayidina Ali mewakili Kapolres AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan, kegiatan itu bertema “TNI Manunggal Menjaga Kebersihan Lingkungan”.

Personel Kodim 0411/KM bersinergi bersama Polri dan pemerintah daerah hingga masyarakat melaksanakan karya bhakti berupa pembersihan selokan/parit jalan serta pembersihan tumpukan sampah yang berada di kawasan Plaza Bandar Jaya dan sekitarnya.

“Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri bersama pemerintah dalam upaya mengantisipasi terjadinya luapan air maupun ancaman banjir yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi, mengingat musim penghujan belakangan ini sangat tinggi intensitasnya serta memutus mata rantai perkembangbiakan jentik-jentik nyamuk,” ujarnya.

Selain itu, kata Sayidina Ali, kegiatan dimaksudkan sebagai sarana membangun kesadaran bersama, untuk saling menjaga dan peduli terhadap kebersihan lingkungannya masing-masing.

Kapolres Lampung Tengah bersama Dandim 0411/KM juga turut memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini