Polres Lampung Utara Gelar Simulasi Pengaman Unras di Kantor KPU dan Bawaslu

0
279

Lampung Utara, wartaalam.com –  Menghadapi Pemilu 2024, Kepolisian Resor (Polres) Lampung Utara menggelar latihan Simulasi Pengamanan Unjuk Rasa (Unras) di Kantor KPU dan Bawaslu setempat, Selasa (5/12/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna didampingi pejabat utama polres dan anggota KPU serta Bawaslu.

“Hari ini kami melaksanakan simulasi pengamanan aksi penyampaian pendapat di muka umum, di KPU dan Bawaslu Lampung Utara,” kata Teddy.

“Kegiatan ini menandakan kesiapan kami apabila di kemudian hari ada aksi-aksi dari masyarakat yang melakukan penyampaian pendapat di muka umum terkait hasil Pemilu,” katanya.

Menurut dia, sehingga tergambar ploting personel ada dimana, kendaraan ada dimana, tutup jalur ada dimana kemudian skip-nya ada dimana sehingga rekan-rekan dari anggota tahu peran dan tugas masing-masing.

“Hari ini kami melibatkan 359 personel gabungan Polres Lampung Utara, baik pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup, rencananya kami juga melaksanakan kegiatan serupa, baik itu di polres, kejaksaan ataupun di DPRD,” katanya.

“Kami mengharapkan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan kondusif. Semua penyampaian aspirasi pasti akan kami laksanakan pengamanan penyampaian pendapat itu sehingga dilakukan secara humanis,” kata Teddy. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini