Penjabat Bupati Pringsewu Apresiasi Hafidz dan Hafidzah

0
229

PRINGSEWU, wartaalam com–Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengapresiasi para hafidz dan hafidzah setempat yang selama ini telah tekun dalam mempelajari dan menghafal Quran.

“Sebagaimana kita ketahui, Quran diwahyukan Allah SWT kepada Rasullullah Muhammad SAW untuk disampaikan kepada umat manusia guna menjadi tuntunan dan pegangan dalam kehidupan agar memperoleh kebahagiaan lahir dan batin, di dunia maupun akhirat kelak,” kata Adi Erlansyah, saat membuka lomba hafidz dan hafidzah, di Masjid Agung Al-Asma’ul Husna, Islamic Centre Pringsewu, di Pagargunung, Fajaragung Barat, Pringsewu, Selasa (5/12/2023).

Adi meyakini dengan memahami dan menjalankan tuntunan yang ada dalam Quran akan menjadi jawaban atas berbagai permasalahan yang ada.

“Al-Quran juga mengandung sumber ilmu pengetahuan dan teknologi, sejarah, falsafah, kemuliaan hidup, suri tauladan serta pesan-pesan moral yang begitu luhur, di samping memberikan keteduhan hati bagi siapa saja yang mendengarkan, membaca, apalagi yang mengamalkan isi yang terkandung di dalamnya,” ujarnya, pada kegiatan yang dihadiri jajaran pemerintah daerah dan ulama, serta diikuti para santri di Bumi Jejama Secancanan.

Lomba hafidz dan hafidzah, menurut dia, merupakan bentuk apresiasi kepada para hafidz dan hafidzah serta sebagai upaya Pemkab Pringsewu dalam menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Quran sekaligus membina para generasi muda yang qurani, yang mencintai kitab suci Quran.

Dia berharap kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

Kepada para pembina dan semua stakeholder terkait, dia mengucapkan terimakasih serta berpesan tidak berhenti untuk terus melakukan pembinaan terhadap para hafidz dan hafidzah, agar pada saatnya benar-benar siap menghadapi berbagai perlombaan. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini