Polres Lampung Barat Lakukan Pengamanan Kampanye

0
283

Lampung Barat, wartaalam com – Jajaran Kepolisian Polres Lampung Barat melaksanakan pengamanan Kampanye di Kecamatan Balik Bukit, di Lapangan Voli Kelurahan Way Mengaku.

Kabag Ops, Ery Hafri memimpin kegiatan yang bertujuan menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan kampanye Pemilihan Umum Tahun 2024, Senin, (4/12/2023)

Ery Hafri mengatakan, kegiatan itu merupakan rangkaian Operasi Mantab Brata tahun 2023/2024 yang fokus tujuannya pengamanan rangkaian pemilihan umum tahun 2024.

Kegiatan itu bertujuan, kampanye berjalan lancar, aman, damai, dan tertib, sebagai bentuk dukungan dari pihak kepolisian.

Kampanye dikemas turnamen bola voli yang diikuti beberapa tim dan sesuai jadwal, dilaksanakan selama tiga hari terhitung mulai kemarin Minggu (3/12/2023) sd Selasa (5/12/2023).

“Kampanye ini merupakan rangkaian dalam tahapan Pemilu, kami sebagai tim pengamanan yang terbentuk dalam operasi kepolisian dengan Sandi Operasi Mantab Brata harus bisa menjamin kemanan dan kenyaman bakal calon legislative maupun bakal calon presiden yang melaksanakan kampanye”. ujar orang nomor tiga di Polres Lampung Barat itu.

Tahapan kampanye ini dilaksanakan sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 Tahun 2023 dan Perubahan Atas Peraturan PKPU Nomor 20 Tahun 2023.

Mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, tahapan ini menandai keterlibatan aktif masyarakat dalam Pemilihan Umum tahun 2024.

Kepolisian Lampung Barat berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal guna menjaga keamanan selama proses kampanye, mendorong partisipasi warga, dan memastikan terlaksananya pemilihan dengan baik. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini