Polres Pringsewu Kembali Amankan Logistik Pemilu

0
190

PRINGSEWU, wartaalam.com – Ribuan alat coblos (basola) yang disiapkan untuk pemungutan suara, tiba di gudang penyimpanan logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu, Kamis (30/11/2023).

Distribusi logistik Pemilu mendapatkan pengamanan ketat aparat kepolisian Polres Pringsewu.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui Kasat Samapta AKP Safri Lubis mengatakan, pengamanan tersebut merupakan bagian dari komitmen Polres Pringsewu dalam mendukung kelancaran Pemilu 2024.

Kedatangan alat coblos kebutuhan Pemilu yang terdiri dari busa, paku dan benang berjumlah 4.836 pcs tersebut diterima jajaran KPU dengan disaksikan perwakilan Bawaslu, logistik Pemilu itu kemudian disimpan di gudang penyimpanan logistik hingga waktunya didistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara.

“Kedatangan logistik Pemilu mendapatkan pengamanan dan pengawalan ketat dari polisi. Hal ini untuk memastikan seluruh rangkaian proses pesta demokrasi berjalan aman dan lancar,” ujar Kasat Samapta melalui rilis humasnya, Kamis (30/11/2023) siang.

Nurudin, kasubag Logistik KPU Kabupaten Pringsewu mengatakan, sebelumnya sejumlah logistik Pemilu juga sudah datang di kantor KPU Kabupaten Pringsewu, di antaranya, kotak suara, tinta, bilik suara, segel, pastikan, tanda pengenal dan alat tulis kantor.

“Logistik Pemilu disimpan di gudang KPU sebelum distribusikan ke tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh kabupaten itu,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini