Bhabinkamtibmas Polsek Tulangbawang Tengah Gotong Royong Bangun Pos Kamling

0
177

Tulangbawang Barat, wartaalam.com – Dalam rangka meningkatkan keamanan, ketentraman, dan kenyamanan lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Tulangbawang Tengah Polres Tulangbawang Barat Polda Lampung, Aipda Ahmadin, bersama warga, secara swadaya dan bergotong-royong membangun dan mendirikan Pos Kamling di Tiyuh Mekar Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, Kamis, (30/11/2023) pagi.

Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Ndaru Istimawan melalui Kapolsek Tulangbawang Tengah Kompol Ansori mengatakan, dalam melaksanakan tugas pokok bhabinkamtibmas harus rutin mengunjungi rumah warga dan bertatap muka berdialog dengan mereka.

“Melakukan pengaturan pengamanan kegiatan masyarakat, menerima informasi terjadinya gangguan kamtibmas, memberikan perlindungan, bantuan dan solusi setiap permasalahan yang ada di masyarakat. Dalam setiap kegiatan yang terdapat di masyarakat tidak ada yang luput dari pantauan bhabinkamtibmas,” kata Ansori.

Di tempat terpisah, Bhabinkamtibmas Tiyuh Mekar Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah Aipda Ahmadin mengatakan, pembangunan Pos Kamling dilakukan atas dasar kesepakatan warga sekitar, dan Pos Kamling didirikan sebagai tempat penjagaan keamanan di lingkungan kampung/tiyuh.

“Alhamdulilah, warga Tiyuh Mekar Asri selalu guyub dan rukun. Seperti hari ini, kami gotong royong dirikan Pos Kamling,” ucap Ahmadin.

Ia berharap dengan berdirinya Pos Kamling diharapkan dimanfaatkan warga terutama dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Dengan berdirinya Pos Kamling ini, warga harus aktif untuk ronda malam, dan harus berkomitmen saat tiba jadwalnya piket ronda maka harus datang,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini