Pj.Bupati Pringsewu Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Persiapan Pemilu Serentak 2024

0
279

PRINGSEWU, wartaalam.com – Sekira 155 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu mengikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas, dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat membuka kegiatan di GSG Kecamatan Pagelaran, Selasa (28/11/2023) mengatakan,
pelatihan itu merupakan bagian penting dalam proses akselerasi dan
peningkatan kualitas SDM Satlinmas.

“Tugas anggota Satlinmas bukanlah hal mudah dan ringan. Untuk itu supaya anggota Satlimnas mengikuti kegiatan itu dengan penuh tanggung jawab, sehingga akan terwujud Satlinmas yang berkompeten dalam melaksanakan tugas,” kata Pj.Bupati Pringsewu pada kegiatan yang dihadiri Kasatpol PP Pringsewu Jahron, camat dan kapolsek serta danramil Pagelaran.

Menurut Pj.Bupati Pringsewu, anggota Satlinmas merupakan garda terdepan dalam menjaga ketentraman, ketertiban dan keamanan di setiap TPS.

Ia mengingatkan anggota Satlinmas untuk mengedepankan ketegasan namun tetap humanis, proaktif dan konsisten menjaga citra dan wibawa penyelenggaraan pemerintah daerah, dan selalu berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait, kepolisian dan TNI.

“Dengan dukungan penuh semua pihak, Pemilu Damai in syaa Allah akan terwujud di Kabupaten Pringsewu,” ujarnya. (pon/ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini