Polres Pringsewu Terus Intensifkan Kegiatan Patroli di Lokasi Strategis

0
223

PRINGSEWU, wartaalam.com – Memasuki masa kampanye Pemilu 2024, Polres Pringsewu gencar melakukan patroli di sejumlah lokasi strategis.

Langkah itu diambil untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses kampanye berlangsung.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Ops AKP I Made Indra Wijaya mengatakan, patroli dilakukan secara intensif guna mencegah potensi gangguan keamanan selama masa kampanye.

Patroli menyasar sejumlah tempat strategis mulai dari kantor dan gudang penyelenggara Pemilu seperti kantor KPU, Kantor Bawaslu dan gudang penyimpanan logistik Pemilu.

Selain itu, kata Indra Wijaya, patroli ini juga menyasar pusat perbelanjaan, perkantoran, perbankan dan pemukiman penduduk yang berpotensi terjadi gangguan keamanan.

Menurut dia, meski belum ada kampanye terbuka yang disampaikan parpol peserta Pemilu, Indra Wijaya menyatakan Polres Pringsewu akan terus inten melaksanakan berbagai pemeliharaan keamanan.

“Ini adalah upaya preventif Polri dalam menciptakan suasana yang kondusif terutama memasuki masa kampanye Pemilu 2024,” ujarnya, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (28/11/2023).

Dia mengatakan, Polri bersikap netral dalam mengawal jalanya Pemilu 2024.

Ia juga menyampaikan berbagai upaya preemtif dilakukan guna menciptakan suasa kondusif di tengah masyarakat.

Ia mengajak seluruh kontestan, parpol, dan tim sukses untuk melaksanakan kampanye secara damai dan sejuk tanpa ada provokasi, saling menghina, adu domba, hoax dan kampanye negatif lainnya.

“Mari kita ciptakan kondusifitas dan wujudkan Pemilu yang aman sejuk dan damai,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini