Polres Pringsewu Gelar Patroli Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

0
363

PRINGSEWU, wartaalam.com – Polres Pringsewu melaksanakan patroli di lokasi strategis, termasuk sekitar kantor dan gudang Komisi Pemilihan Umum, Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Kelurahan Pringsewu Timur, pusat perbelanjaan, perbankan, dan potensi lokasi kriminalitas.

Kegiatan bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, melalui Kasat Samapta, AKP Safri Lubis, menyampaikan patroli dilaksanakan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama menjelang pelaksanaan pesta demokrasi, Pemilu 2024.

Ia mengatakan komitmen Polres Pringsewu dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu dan mencegah potensi gangguan keamanan.

“Patroli merupakan upaya konkret Polres Pringsewu untuk mendukung kelancaran Pemilu dan mencegah potensi gangguan keamanan,” ujar AKP Safri Lubis, Sabtu (25/11/2023).

Menurutnya, Polri saat ini tengah melaksanakan Operasi Mantap Brata untuk mengamankan Pemilu Serentak 2024.

Operasi menjadi bukti nyata komitmen aparat kepolisian dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu, dengan tujuan menciptakan demokrasi yang sehat dan bermartabat.

“Operasi ini diharapkan dapat memastikan kelancaran seluruh rangkaian Pemilu 2024, di Kabupaten Pringsewu, menciptakan suasana aman, damai, dan kondusif,” katanya.

Safri Lubis mengatakan, pemeliharaan kamtibmas tidak hanya tanggung jawab Polri, melainkan membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini