Bupati Lampung Selatan Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-78 PGRI dan HGN Tahun 2023

0
354

Lampung Selatan, wartaalam.com – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023, di Lapangan Korpri, Pemda setempat, Sabtu (25/11/2023).

Hadir dan ikut upacara, perwakilan jajaran Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda), Sekda Kabupaten Thamrin beserta para kepala perangkat daerah dan seluruh anggota PGRI di kabupaten tersebut.

Dalam amanatnya, Nanang Ermanto menyampaikan selamat HUT ke-78 PGRI dan HGN Tahun 2023.

Dia mengapresiasi kehadiran PGRI sebagai wadah persatuan para pendidik dalam menghadapi tantangan pendidikan di era modern.

“Hari ini, 25 November kita memperingati HGN dan HUT ke-78 PGRI. Melalui penetapan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 78 tahun 1944. Peringatan ini merupakan anugerah dari Tuhan untuk para guru di Indonesia,” ujarnya.

Dia mengatakan, peran guru berpengaruh dalam membentuk karakter dan mencetak generasi penerus yang berkualitas, dan PGRI menjadi wadah yang tepat untuk menyatukan para pendidik dalam menghadapi berbagai tantangan pendidikan di era modern.

Dengan mengusung tema “Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju”, diharapkan PGRI mampu memgerakkan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan untuk melahirkan generasi yang unggul dan berkarakter.

“Perjalanan PGRI selalu mewarnai dunia pendidikan Indonesia khususnya dalam memperjuangkan harkat dan martabat guru agar lebih baik. PGRI hadir sebagai wadah perjuangan guru pendidik dan tenaga kependidikan dalam berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan,” katanya.

Dia berharap, peringatan HUT ke-78 PGRI dan HGN Tahun 2023 menumbuhkan semangat perjuangan dan komitmen dari seluruh stakeholder terkait dalam mencerdaskan anak bangsa melalui dunia pendidikan.

“Makna peringatan ini harus menumbuhkan semangat atau spirit perjuangan kita semua untuk mencerdaskan anak didik kita sebagai generasi emas dan memajukan dunia pendidikan,” katanya.

Usai upacara, dilakukan penyerahan tunjangan profesi guru dan tambahan penghasilan jenjang TK, SD SMP, pengawas, guru terpencil, guru tertua dan guru honorer. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini