Menyongsong Pesta Demokrasi 2024, Polres Pringsewu Mengajak Warga Jaga Kerukunan

0
155

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Dalam menyambut Pemilihan Umum 2024, Kepolisian Resor Pringsewu menghimbau seluruh warga menjaga kerukunan dan persatuan.

Himbauan itu disampaikan Kaur Binn Ops Sat Binmas Polres Pringsewu, Iptu Eko Sujarwo saat menggelar program Jumat Curhat, di Balai Pekon Selapan, Kecamatan Pardasuka, Jumat (24/11/2023) siang.

Eko Sujarwo mengatakan, warga harus saling menghorti dan toleransi dalam menghadapi proses demokrasi.

“Pemilu adalah bagian integral dari proses demokrasi yang harus dihadapi dengan kedewasaan. Meskipun kita memiliki pilihan politik yang berbeda, kita tetap satu sebagai bangsa Indonesia,” ujar Eko usai mengikuti program Jumat Curhat.

Perwira pertama Polri lulusan sekolah inspektur polisi itu menyoroti kepentingan menjaga kedamaian selama menjalani proses demokrasi.

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat Pringsewu bersama-sama menciptakan suasana yang damai dan harmonis menjelang Pemilu 2024.

Menurut dia, pihaknya telah melakukan koordinasi intensif dengan berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat, agama, dan pemuda, untuk membangun komunikasi yang baik dan menjaga sinergi menghadapi momentum penting itu.

“Kami ingin memastikan proses pemilihan umum berlangsung dengan aman, tertib, dan mendapatkan dukungan penuh dari seluruh masyarakat,” katanya.

Dia menghimbau warga tidak mudah terprovokasi isu-isu yang dapat memecah belah persatuan.

“Mari kita bersama-sama menjaga kesejukan dan kebijaksanaan dalam berkomunikasi. Saling menghargai perbedaan pendapat dan tetap memegang teguh prinsip demokrasi sebagai landasan utama dalam berpartisipasi aktif dalam pemilihan umum,”¬†katanya.¬†(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini