Kasatlantas Polres Pringsewu Pimpin Pelatihan Keterampilan Lalu Lintas bagi Pelajar

0
262

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pringsewu menggelar pelatihan keterampilan pengaturan lalu lintas dan penanganan korban kecelakaan bagi para pelajar, di Aula SMK Muhamadiyah Pringsewu, Jumat (24/11/2023) siang.

Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri mengatakan, pelatihan diikuti puluhan pelajar yang tergabung dalam organisasi Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para pelajar dalam menghadapi situasi lalu lintas dan memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan.

Khoirul Bahri mengatakan, pelatihan merupakan bagian dari program edukasi yang dicanangkan kepolisian setempat.

“Kami ingin menciptakan generasi muda yang memiliki pemahaman yang baik tentang aturan lalu lintas dan memiliki keterampilan untuk mengatasi situasi darurat di jalan raya,” ujar Khoirul Bahri dalam keterangan tertulisnya.

Peserta pelatihan, kata dia, diberikan materi tentang tata cara pengaturan lalu lintas, pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas, serta keterampilan dasar dalam memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan.

Selain itu, mereka juga diajarkan mengenai etika berkendara dan bahaya penggunaan ponsel saat mengemudi.

Menurut dia pelatihan diikuti secara antusias para pelajar.

Ia beharap pelatihan dapat membantu menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di wilayah Pringsewu.

“Selain itu, diharapkan para pelajar yang mengikuti pelatihan ini dapat menjadi agen perubahan yang membantu menyebarkan kesadaran berkendara di kalangan teman-teman mereka,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini