Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Buka Lomba Solo Song Muara Indah Voice

0
324

TANGGAMUS, WARTAALAM.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis membuka Lomba Solo Song Muara Indah Voice, di Taman Wisata Muara Indah Kotaagung, Selasa (21/11/2023).

Hadir Forkopimda, para OPD, sekcam Kotaagung, para lurah Kotaagung, Uspika Kotaagung, dan lainnya.

Hamid Heriansyah Lubis mengatakan, pemerintah daerah kabupaten mensuport dan mendukung kegiatan tersebut.

Kegiatan berlangsung di Pantai Muara Indah Kotaagung yang disiapkan pemerintah daerah sebagai destinasi wisata

“Mudah mudahan dengan event ini, warga Tanggamus maupun dari luar semakin mengenal Kabupaten Tanggamus dan potensi- potensi yang ada,” katanya.

Menurut dia, kegiatan itu memberikan kesempatan UMKM yang terlibat, selama kegiatan berjalan daya beli masyarakat meningkat dan UMKM mendapatkan pendapatan yang lebih.

Dia berharap kegiatan itu menjadi kesempatan bagi kaum melinial terutama para peserta dalam menyalurkan bakat dan minat mereka.

Menurut Panitia Tim Birawa Entertaiment Aji Smart, acara itu sebagai bentuk kolaborasi antara pihaknya dan pemerintah khususnya Dinas Pariwisata, Dinas Perikanan dan Kelautan dalam menjaring dan seleksi seni khususnya seni tarik suara untuk dijadikan talenta pilihan, serta membentuk komunitas UMKM lokal yang bisa dijadikan sentra utama penggiat kuliner dan usaha kecil.

Peserta ditargetkan 100 orang dan juga UMKM. Yang terdaftar, solo song 39 peserta dari umum dan pelajar, UMKM lokal 20 yang terdaftar dari Kotaagung Pusat.

Pelaksanaan kegiatan dimulai 21 November sampai 20 Desember 2023, lomba solo song, festival UMKM, talkshow, workshop UMKM dan diramaikan foodies, wahana mini dan juga penggiat UMKM Lokal. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini