Ribuan Siswa SD dan SMP Meriahkan HUT ke-67 Lampung Selatan dengan Tari Bedana Massal

0
296

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-67 Kabupaten Lampung Selatan tahun 2023, pemerintah kabupaten setempat menyelenggarakan tari tradisonal massal “Tari Bedana”.

Tarian Bedana Lampung dilakukan sekira 1.000 penari lokal, yang terdiri dari para pelajar tingkat SD dan SMP dari seluruh kecamatan di kabupaten itu.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Way Handak Expo, Kamis (16/11/2023), diprakarsai Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) sebagai warisan budaya dan kearifan lokal Lampung harus yang terus ditumbuhkembangkan dan dilestarikan.

Ketua Dewan Kesenian setempat Winarni Nanang Ermanto
mengatakaan, diadakannya tari massal Bedana bertujuan mendorong kesadaran melestarikan tradisi dan seni daerah, menjaga identitas kultural, serta memberikan ruang bagi generasi muda terlibat dalam warisan budaya.

“Saya berterimakasih atas dukungan pemerintah daerah diadakan tari massal ini agar generasi muda mencintai tradisi dan seni daerah yang kita miliki,” katanya.

Sementara itu, sebelum membuka acara, Bupati setempat Nanang Ermanto menyampaikan apresiasinya kepada semua peserta, terutama anak-anak yang sudah berbaris di bawah terik matahari.

Dia mengapresiasi semangat kebersamaan dalam melestarikan budaya daerah. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini