Deklarasi Pemilu Damai 2024, Sekda Lampung Selatan: Ciptakan Situasi Politik Aman dan Kondusif

0
248

Lampung Selatan, Wartaalam.com – Guna mewujudukan pemilu yang aman, tertib, damai dan berintergritas Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) bersama sejumlah elemen masyarakat menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2024, Selasa (14/11/2023).

Deklarasi Damai Pemilu 2024, di Aulia rumah dinas bupati setempat itu, diikuti jajaran Forkopimda, perwakilan partai politik, KPU dan Bawaslu.

Mewakili Bupati Lampung Selatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Thamrin mengatakan, deklarasi Pemilu Damai harus disambut baik dan didukung bersama karena kegiatan itu bukan hanya sebagai wacana atau slogan belaka tetapi harus benar-benar diwujudkan dalam bentuk komitmen nyata.

“Saya berharap semua betul-betul lurus ke depan sehingga kita bisa mendapat pimpinan dan wakil rakyat yang punya integritas yang baik,” katanya.

Guna mengantisipasi Pemilu tahun 2024 pemerintah daerah telah bekerjasama dengan Bawaslu maupun KPU untuk terus melakukan upaya sosialisasi target Pemilu terutama menolak politik uang.

“Dan untuk menciptakan situasi politik yang aman dan kondusif tidak hanya menjadi tanggung jawab pihak TNI atau Polri melainkan juga tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Thamrin menghimbau para partai politik peserta pemilu menunjukkan sportifitas serta santun berkampanye dalam mencari simpati masyarakat, sehingga masyarakat dapat meningkatkan partisipasi untuk mengikuti Pemilu.

Sementara, Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin menyatakan kesiapan dan kesepakatan polisi untuk memberikan pelayanan pengamanan terbaik dalam pelaksanaan Pemilu.

“Kami mengharapkan kerjasama dari seluruh pihak, termasuk para peserta Pemilu dan partai politik, untuk bersama-sama menjaga harmonisasi dan kerukunan di Kabupaten Lampung Selatan,” ucapnya.

Yusriandi Yusrin mengajak, semua pihak bersinergi dalam pelaksanaan Pemilu ke depan agar berlangsung aman, damai, sejuk, dan kondusif, serta dapat memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan dan kesejahteraan.

“Mari bersama-sama menjaga ketertiban agar Pemilu berlangsung dalam suasana aman, damai, sejuk, dan kondusif,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini