Ribuan Pengunjung Padati Pembukaan Lampung Selatan Expo 2023

0
303

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Ribuan pengunjung dari berbagai desa padati pembukaan Lampung Selatan Expo 2023, Selasa (14/11/2023) malam

Selain menampilkan artis ibu kota, event tahunan itu menampilkan beragam sektor ekonomi, budaya, dan seni. Acara digelar di Lapangan Lampung Selatan Expo, Kelurahan Way Lubuk, Kecamatan Kalianda.

Bupati setempat Nanang Ermanto membuka kegiatan dengan tema “Mewujudkan Ekonomi Kedaulatan Rakyat dengan Semangat Kebersamaan dan Gotong Royong”.

Nampak perwakilan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, anggota Forkopimda, sekda, jajaran kepala perangkat daerah, ketua TP PKK serta ketua DWP setempat.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhadi dalam laporannya menyampaikan, peserta terdiri dari kalangan pelaku usaha, seniman, dan komunitas lokal turut meramaikan expo dengan stan pameran yang menarik.

Kegiatan itu dimaksudkan guna menciptakan ruang interaksi antara produsen dan konsumen. Hal itu diharapkan dapat memperkuat konektivitas bisnis dan mendukung pertumbuhan ekonomi di kabupaten itu.

“Diharapkan akan ada perputaran uang sehingga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Nanang Ermanto menyampaikan, Lampung Selatan Expo 2023 menjadi momentum penting bagi pengembangan pariwisata dan UMKM daerah.

Dengan dukungan berbagai pihak, Lampung Selatan Expo 2023 diharapkan dapat menjadi ajang tahunan yang semakin berkembang, memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat dan daerah sekitarnya.

“Mudah-mudahan di hari ulang tahun yang ke-67 ini kami benar-benar merasakan suatu kegembiraan dan terus semangat, bagaimana membangkitkan pertumbuhan ekonomi khususnya di Kabupaten Lampung Selatan melalui UMKM,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini