Bunda PAUD Lampung Selatan Pinta Seluruh Stakeholder Dorong Pengembangan Anak Usia Dini

0
192

Lampung Selatan, Wartaalam.com – Bunda PAUD Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto mengukuhkan Bunda PAUD Desa dan Kecamatan sekaligus membuka sosialisasi PAUD Holistik Integratif, di Aula Sebesi, Kantor PKK setempat, Kamis (9/1/2023).

Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Asep Jamhur mengatakan, sosialisasi digelar dalam rangka peningkatan kompetensi Bunda PAUD Kecamatan, Bunda PAUD Desa, Tenaga Pendidik PAUD, serta seluruh stakeholder terkait guna terwujudnya pelayanan PAUD yang menyeluruh.

“Unsur peserta terdriri dari Bunda PAUD Kecamatan, Bunda PAUD Desa, Korwil, Korwas, Pengawas, Tendik PAUD serta Instansi terkait lainnya. Output yang diharapkan dari kegiatan ini yaitu mempermudah pelayanan pendidikan anak usia dini,” ujarnya.

Sementara itu dalam arahannya, Winarni menyampaikan, pendekatan holistik integratif dalam PAUD mendorong pengembangan seluruh aspek perkembangan anak, termasuk fisik, emosi, sosial, kognitif, dan spiritual.

Ini memastikan, pendidikan anak usia dini tidak hanya fokus pada pengetahuan akademis, tetapi juga aspek-aspek penting lainnya yang membentuk kepribadian anak.

“Untuk lebih memahami bagaimana peran Bunda PAUD dan apa yang harus dilakukan sebagai sebagai Bunda PAUD agar bisa melakukan dengan sebaik-baiknya program PAUD Holistik Integratif,” katanya.

Untuk itu, kata dia, diperlukan komitmen dan sinergi yang kuat dari seluruh stakeholder terkait untuk bersama-sama meningkatkan pelayanan terhadap anak usia dini melalui program PAUD Holistik Integratif.

“Hal ini membutuhkan komitmen kerja sama apa yang menjadi tugas, visi dan misi peran kita bersama untuk terwujudnya generasi unggul, generasi emas untuk mendukung Indonesia emas 2045,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini