Tekab 308 Polres Tanggamus Intensifkan Patroli di Wilayah Barat

0
175

TANGGAMUS, Wartaalam.com – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah barat Kabupaten Tanggamus, Tekab 308 Polres Tanggamus bentuk dan intensifkan regu patroli bersama. Langkah itu diambil sebagai tindakan antisipasi terhadap potensi kejahatan jalanan yang mungkin terjadi.

Patroli bersama melibatkan Tekab 308 Polres Tanggamus, Polsek Kota Agung, Polsek Wonosobo dan Polsek Semaka guna bekerja sama mengawasi berbagai area strategis, termasuk pusat perbelanjaan, area publik, dan jalur-jalur transportasi utama.

Kasat Reskrim Polres Tanggamus, Iptu Hendra Safuan menyatakan, pembentukan patroli bersama merupakan langkah konkret dalam meningkatkan kehadiran kepolisian di masyarakat serta mendukung pemeliharaan keamanan dan ketertiban.

“Melalui kerjasama gabungan Tekab 308 dan Polsek diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” kata Hendra Safuan mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, Jumat (10/11/2023).

Kasat mengimbau masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan lingkungan sekitar. Informasi dari masyarakat sangat diapresiasi dan dianggap sebagai bagian yang sangat penting dalam upaya pencegahan kejahatan.

Patroli bersama tidak hanya bertujuan mengantisipasi aksi kejahatan jalanan, tetapi juga sebagai langkah untuk membangun sinergi positif antara kepolisian, masyarakat, dan pihak terkait lainnya.

“Diharapkan, keberadaan patroli bersama dapat memberikan rasa aman yang lebih besar bagi seluruh penduduk di Kota Agung dan Wonosobo dan sekitarnya,” katanya. (Pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini