Kapolres Lampung Tengah Sidak ke Kantor Samsat

0
61

LAMPUNG TENGAH, WARTAALAM.COM – Dalam rangka pengawasan terhadap pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dan ke kantor bersama satuan administrasi manunggal satu atap (Samsat) setempat, Senin siang (6/11/2023).

Menurut Andik, pengecekan pelayanan publik itu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana anggota Polri yang bertugas memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Saya ingin memastikan pelayanan kepada masyarakat sesuai standar operasional prosedur (SOP), tidak ada praktik calo, dan tidak ada praktik pungli,” katanya.

Menurutnya, pengecekan pelayanan publik di Polres Lampung Tengah sudah dilakukan secara berkala dan berkesinambungan.

Guna menghindari pelanggaran personel maupun untuk mengetahui kekurangan-kekurangan pada saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik yang ada di Polres Lampung Tengah, baik sarana, prasarananya maupun kemampuan personel yang mengawaki, sehingga kami dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, kapolres juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan masyarakat yang akan membayarkan pajak kendaraan.

Kepada masyarakat, Kapolres berpesan mengurus pajak sendiri tanpa melalui makelar atau calo. Karena proses pembayaran pajak mudah dan cepat.

Edi (38), warga asal Kecamatan Kotagajah juga turut mengapresiasi pelayanan di Samsat Lampung Tengah

“Alhamdulilah pelayanannya sangat ramah. Tadi perpanjangan pajak sepeda motor saya, mudah dan cepat,” ucap Edi. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini