Kapolres Lampung Tengah Mengecek Gudang Logistik KPU

0
24

LAMPUNG TENGAH, WARTAALAM.COM – Guna memastikan keamanan dan kelancaran setiap tahapan Pemilu 2024, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit mengecek di gudang logistik KPU, di Gor Kampung Poncowati Kecamatan Terbanggi Besar kabupaten setempat, Senin (6/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut, kapolres didampingi para PJU dan Kapolsek Terbanggi Besar AKP Edi Qorinas.

Andik mengatakan, pengecekan dilaksanakan sebagai antisipasi keamanan secara dini guna kelancaran Pemilihan Umum 2024 di kabupaten itu.

“Pengecekan dilakukan untuk memastikan tidak ada permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan dan distribusi logistik Pemilu 2024,” katanya.

Selama pengecekan, instalasi kelistrikan di gudang logistik juga tak luput dari pengecekan, guna meminimalisasi konsleting yang memicu kebakaran.

Terkait keberadaan CCTV di gudang KPU tersebut, kapolres meminta semua sisi gedung luar dan dalam dapat diakses atau terlihat melalui CCTV.

Guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, pihaknya telah memploting khusus anggota, untuk melakukan penjagaan di gudang logistik yang berjaga 24 jam.

“Pengamanan ini dilakukan secara maksimal, dengan sistem terbuka dan tertutup 1 x 24 jam, untuk memastikan keamanan, baik di dalam gudang maupun di sekitar gudang KPU,” ujarnya.

Andik berpesan personel selalu waspada terhadap situasi yang ada.

“Kita tidak boleh underestimate, walau situasi di Lampung Tengah relatif aman. Kita harus selalu waspada dan jangan lengah,” katanya.

Kapolres berharap semua tahapan Pemilu 2024 di kabupaten itu berjalan aman, lancar, dan damai.

“Kepada seluruh warga, mari bersama kita sukseskan moment pesta demokrasi 2024 dengan sehat, aman, lancar, dan damai,”¬†tuturnya.¬†(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini