Bakamla RI Tingkatkan Penanggulangan Peredaran Narkotika di Perairan Provinsi Lampung

0
61

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Direktur Strategi Kamla Bakamla RI Laksma Bakamla Bambang Trijanto melaksanakan Kunjungan Strategis Sinergitas Keamanan Laut (Kamla) ke instansi terkait di wilayah Provinsi Lampung, Jumat (3/11/2023).

Tim Bakamla diterima Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung Brigjen Pol. Budi Wibowo, Direktur Polairud Polda Lampung Kombes Pol. Sis Mulyono, dan Komandan Pangkalan TNI AL Lampung Kolonel Laut (P) M. Nizarudin yang diwakili Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Lampung Mayor Laut Umar beserta seluruh jajaran.

Dalam kunjungan kerja tersebut, membahas langkah strategis yang dibutuhkan untuk memperkuat sinergitas antarinstansi dalam pengelolaan keamanan laut, khususnya isu pencegahan dan penanggulangan peredaran narkotika.

Selain itu, guna menguatkan implementasi rancangan strategi penanggulangan peredaran Narkotika melalui laut di wilayah Provinsi Lampung dengan mempertimbangkan posisi geografisnya.

Dalam kegiatan itu tiga instansi daerah yang dikunjungi dengan fokus pembahasan tentang modus operasi peredaran narkotika melalui laut serta cakupan daerah rawan yang menjadi rute atau jalur masuk narkotika.

Latar belakang kegiatan dilandasi dengan posisi wilayah perairan Provinsi Lampung secara geografis merupakan wilayah yang memiliki kerentanan terhadap penyelundupan narkotika. Sehingga, dengan adanya kunjungan ini, kolaborasi antarinstitusi Kamla dapat mengakselerasi dan memperkuat pengamanan di wilayah perairan Lampung, khususnya mencegah peredaran narkotika yang masuk ke wilayah perairan Pulau Sumatera dan Jawa.

Dokumen ancangan strategi penanggulangan peredaran Narkotika melalui laut adalah hasil upaya Bakamla RI bersama K/L untuk mendukung kebijakan P4GN sekaligus implementasi penyelenggaraan keamanan, keselamatan dan penegakan hukum (KKPH) di laut. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini