Lomba Cerdas Cermat Tertib Lalu Lintas Meriahkan Peringatan Sumpah Pemuda di Pringsewu

0
79

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Dalam rangka menyemarakkan peringatan Sumpah Pemuda tahun 2023, Satlantas Polres Pringsewu menggelar lomba cerdas cermat tertib lalu lintas, di Aula Kampus Universitas Aisyah Pringsewu (UAP), Senin (30/10/2023).

Lomba melibatkan pelajar SMA/SMK se-kabupaten itu dimenangkan peserta SMK Yadika Pagelaran disusul SMK 1 Gadingrejo sebagai juara dua.

SMA N 1 Pringsewu meraih juara tiga dan dan juara harapan satu diraih perwakilan SMA N 1 Gadingrejo.

Hadiah berupa piala dan piagam penghargaan diserahkan Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya.

Benny Prasetya mengatakan, kegiatan itu bertujuan meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan semangat belajar siswa, sambil memupuk dan membangun karakter generasi muda yang berakhlak mulia, bermoral, dan berbudaya.

“Ini kegiatan positif dalam mengisi perayaan Sumpah Pemuda,” kata AKBP Benny Prasetya saat ditemui awak media usai menutup lomba.

Kasat Lantas, AKP Khoirul Bahri mengatakan, lomba terselenggara atas kerjasama Polres Pringsewu, Dinas Pendidikan dan Rektorat Universitas Aisyah Pringsewu sekaligus tindak lanjut perjanjian kerjasama antara Polres Pringsewu dan UAP yang ditandatangani beberapa hari sebelumnya.

Ia mengatakan, lomba cerdas cermat diikuti puluhan pelajar yang berasal dari 20 sekolah setingkat SMA.

Ia berharap kegiatan itu dapat meningkatkan pemahaman para pelajar tentang keselamatan berlalu lintas serta upaya konkrit dalam menekan pelanggaran dan kecelakan yang melibatkan pelajar.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi wadah positif bagi para pelajar dalam meningkatkan minat belajar khususnya dalam memahami aturan lalu lintas dan menciptakan perilaku berkendara yang aman,” ujarnya.

Sigit Budiarto, kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu mengatakan, kegiatan itu merupakan upaya mendorong semangat para siswa lebih berprestasi, dengan harapan mencetak generasi muda berkualitas yang menjadi pemimpin unggul di masa depan. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini