Kadis Kominfo Tanggamus Sosialisasikan Undang Undang ITE di Kodim 0424

0
139

TANGGAMUS, WARTAALAM.COM – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanggamus, Suhartono S menjadi narasumber materi Sosialisasi Undang Undang ITE pada Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Kodim 0424/Tanggamus, di Aula Sudirman Makodim 0424/setempat, Kamis (26/10/2023).

Kegiatan tersebut dibuka Kasdim 0424/Tanggamus Mayor Inf Solikul Mak’ruf.

Turut hadir Pasi Wanwil Korem 043/Gatam Kapten Caj Rahmat, Pasiter Dim 0424/Tgm Lettu Kav Mahroi dan seluruh anggota babinsa jajaran Kodim 0424 Tanggamus.

Pasi Wanwil Korem 043/Gatam Kapten Caj Rahmat mengatakan, kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil tersebut
merupakan kegiatan pembinaan TNI AD dalam bidang teritorial agar melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah disesuaikan dengan dinamika yang berkembang saat ini,” katanya.

Melalui kegiatan Katpuan Apkowil tersebut diharapkan para babinsa dapat meningkatkan pengetahuan, keterampikan dan kemampuan dalam melaksanakan binter di wilayah binaan dihadapkan dengan perubahan serta dinamika di wilayah guna mewujudkan keutuhan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh.

Sasaran kegiatan antara lain tercapainya pemahaman dan kemampuan Apkowil dalam mengaplikasikan pembinaan teritorial pada pelaksanaan tugas untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi, menyikapi potensi ancaman di wilayah dan kemampuan tentang menjaga kondusifitas di wilayah, kemampuan mendeteksi kemungkinan ancaman di wilayah, serta melakukan prosedur hubungan komunikasi antarinstansi guna menjamin pencapaian tujuan dan sasaran pembinaan teritorial. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini