Kapolres Lambar Pimpin Simulasi Pengamanan Pemilu

0
132

LAMPUNG BARAT, WARTAALAM.COM – Kapolres Lampung Barat, AKBP Heri Sugeng Priyantho memimpin simulasi pengamanan Pemilu tahun 2023/2024, di Lapangan Indrapati Cakra Negara, Kecamatan Balik Bukit, Kamis (26/10/ 2023).

Menurut Heri Sugeng, kesadaran menjaga stabilitas kamtibmas di kabupaten tersebut meskipun wilayah itu terkenal aman dan kondusif.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Operasi Mantab Brata 2023-2024, yang diselenggarakan Polres Lampung Barat guna menciptakan pemilu 2024 yang aman dan damai.

Simulasi Simpamkota diselenggarakan dengan tujuan mengasah kemampuan seluruh stakeholder yang terlibat, serta untuk menganalisis langkah-langkah yang harus diambil para petugas di lapangan.

“Situasi kamtibmas wilayah hukum Kabupaten Lampung Barat mungkin aman, namun saya meminta seluruh jajaran tetap waspada untuk menghindari insiden yang tidak diinginkan,” katanya.

Dia juga menekankan fokus pada empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di Bandar Negeri Suoh (BNS) dan Way Tenong.

Kapolres Lampung Barat mengatakan, dari 982 TPS yang tersebar di Kabupaten Lampung Barat, 3 di antaranya di BNS dan satu di Way Tenong termasuk dalam daerah yang rentan.

Faktor-faktor seperti potensi kerawanan pemilu dari tingkat pusat, jarak yang cukup jauh dari kantor polres, serta sejarah konflik di daerah tersebut membuatnya menjadi daerah rawan.

“Kami berharap penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 berjalan aman dan lancar. Melihat hasil simulasi Sispamkota yang dilakukan anggota polres , kami optimistis semuanya akan berjalan dengan kondusif,” katanya.

Simulasi tersebut mencerminkan komitmen Polres Lampung Barat untuk memastikan keberlangsungan pemilu yang aman dan damai.

Pemilu Serentak tahun depan, seluruh stakeholder dan jajaran Polres Lampung Barat akan bekerja sama. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini