Kapolda Lampung Kagumi Keberanian Siswa SD Kejar Pelaku Kejahatan

0
201

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Kapolda Lampung mengagumi keberanian seorang anak SD , M. Riki Maulana di Lampung Selatan yang mengejar pelaku kejahatan yang merampas HP miliknya,.

Pada video yang viral itu, awalnya si bocah asyik memegang HP dan datang seorang pelaku pura pura menanyakan sesuatu dan ternyata niat pelaku merampas HP si Anak SD, M.Riki Maulana.

Dengan Keberaniannya, dia langsung mengejar pelaku yang merampas HP nya, kejadian ini Jumat (20 /10/2023).

Kabidhumas Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan dengan adanya video viral dan banyak di tonton masyarakat, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, menyatakan kagum atas keberanian siswa SD, M. Riki Maulana yang melakukan pengejaran pelaku yang merampas HP miliknya.

“Kita lihat pelaku sempat dipegang dan ditarik bajunya sehingga terjatuh dan warga melihat kejadian ikut mengejar dan ternyata HP yang dirampas pelaku ikut terjatuh dari tangan pelaku dan Riki Maulana mengalami luka lecet akibat terseret dan terjatuh saat memegangi pelaku yang hendak lari,” katanya

Umi, mengatakan dengan kejadian itu, polisi langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku perampasan dan sudah meminta keterangan korban dan saksi- saksi yang ada saat kejadian.

Umi, menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap pelaku kejahatan, dimana setiap ada niat dan kesempatan dari pelaku, pasti akan melakukan tindak pidana kejahatan.

Umi juga menyampaikan kepada masyarakat tidak usah takut apabila ada yang melihat adanya gangguan Kamtibmas dapat melaporkan ke polsek terdekat atau menghubungi call center 110. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini