Bupati Lamsel Hadiri Wisuda Program Magister dan Sarjana Universitas Saburai Periode Oktober 2023

0
255

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto hadir sebagai tamu kehormatan dalam Wisuda Program Magister dan Program Sarjana Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) Periode Oktober 2023, di Gedung Saburai Convention Center (SCC) perguruan tinggi setempat, Senin (23/10/2023).

Pj. Rektor Universitas Saburai DR. Febriansyah, SE, MM, MH menyampaikan, jumlah peserta yang mengikuti Wisuda Program Magister dan Program Sarjana Universitas Saburai Periode Oktober sekira 534 orang.

“534 wisudawan dan wisudawati itu terdiri dari 245 program Magister dan 289 program Sarjana,” katanya.

Dalam laporannya, Febriansyah juga mengatakan, pendidikan investasi jangka panjang yang akan membuka pintu peluang kesuksesan di masa depan.

“Saat ini kita sedang menghadapi era pasca pandemi sekaligus menghadapi era revolusi industri 6.0. Teknologi informasi mengubah cara kita untuk hidup dan bekerja.”

“Perguruan tinggi dituntut untuk meningkatkan mutu atau kualitas dan daya saing dalam menghadapi era persaingan global,” katanya.

Sementara itu, Nanang Ermanto mengatakan, bangga dan apresiasi kepada 534 wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan studi di Universitas Saburai.

Dia mengatakan, pendidikan tinggi dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten dan berdaya saing.

Drinya mendukung peningkatan kompetensi dalam bidang akademik.

“Bapak dan Ibu sekalian saya mengapresiasi dan bangga. Kami Pemkab Lampung Selatan ada kerja sama dengan Universitas Saburai untuk meningkatkan SDM melalui pendidikan. Saya melihat ada pegawai-pegawai dari Lampung Selatan yang hari ini diwisuda dan saya juga masih mahasiswa di sini,” ujarnya.

Dia berharap para lulusan menggunakan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama studi untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan daerah.

“Mudah-mudahan dengan pembelajaran yang kita dapat secara teori di Universitas Saburai ini, mampu untuk meningkatkan kualitas dan integritas kita dalam hal pekerjaan dan berinteraksi di tengah-tengah masyarakat,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini