Kapolsek Talangpadang Ikuti Shalat Istisqo di Gisting

0
233

TANGGAMUS, WARTAALAM.COM – Dalam upaya mengatasi kemarau berkepanjangan dan kebakaran lahan serta hutan yang mengancam wilayah Tanggamus, sejumlah elemen setempat menggelar Shalat Istisqo (meminta hujan), Selasa (24/10/ 2023).

Kegiatan dilakukan di Lapangan Landbaw Pekon Landbaw, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, Lampung dan Kapolsek Talangpadang Iptu Bambang Sugiono mengikuti kegiatan itu.

Bambang Sugiono mengatakan, Shalat Istisqo berdasarkan surat undangan resmi dari pemerintah Kabupaten Tanggamus, Kecamatan Gisting, dengan nomor 300/174/65/2023 yang dikirimkan pada 20 Oktober 2023.

“Tujuan utama memohon turunnya hujan sehingga kemarau segera berakhir dan tidak terjadi bencana kebakaran lahan dan hutan,” Bambang Sugiono mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra.

Dia mengatakan, acara itu dihadiri berbagai pihak, termasuk camat Gisting, ketua NU Kabupaten Tanggamus, ketua Muhammadiyah Kabupaten Tanggamus, kepala pekon se-Kecamatan Gisting, dan sekira 500 warga.

“Semuanya berkumpul dengan harapan doa bersama dapat menjawab kebutuhan air yang mendesak dalam wilayah tersebut,” katanya.

Dia berharap, dengan Shalat Istisqo, doa dan harapan warga menjadi upaya mengatasi cuaca ekstrem yang mereka hadapi.

“Harapannya, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa mengabulkan doa-doa para jamaah. Sehingga wilayah hukum Polsek Talangpadang, umumnya dapat segera turun hujan,”¬†katanya.¬†(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini