Bhabinkamtibmas Polres Pringsewu Ciptakan Pemilu Damai di Wilayah Kerja

0
155

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Menjelang pemilihan umum (Pemilu) yang akan digelar beberapa bulan mendatang, Polres Pringsewu, Polda Lampung terus berupaya menciptakan suasana aman dan damai di wilayahnya.

Langkah nyata dalam mewujudkan pemilu aman itu dengan melibatkan anggota bhabinkamtibmas dalam berinteraksi dan mengedukasi warga binaan.

Seperti yang dilakukan Bripka Andriansyah, bhabinkamtibmas Polsek Gadingrejo yang bertugas di Pekon Mataram, Sabtu (21/10/2023).

Dia mengunjungi sejumlah warga untuk bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi dan mensosialisasikan pentingnya menjaga kedamaian selama proses pemilu berlangsung.

Dalam kunjungan tersebut, dia juga memberikan himbauan kepada warga tidak mudah terpengaruh informasi / berita hoax yang dihembuskan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Mereka juga mengingatkan pentingnya menggunakan hak suara dengan bijak dalam memilih calon-calon yang dianggap mampu memajukan daerah dan negara.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya mengatakan, kehadiran anggota bhabinkamtibmas di tengah masyarakat merupakan langkah positif dalam membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan warga. Selain itu, juga bertujuan memastikan pemilu berjalan aman, lancar dan damai.

Dengan langkah-langkah proaktif seperti ini, kata kapolres, diharapkan pemilu yang akan datang berjalan damai, tanpa gejolak, dan memberikan hasil yang sesuai dengan aspirasi rakyat.

“Polres Pringsewu berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, serta menciptakan pemilu berlangsung sukses,”¬†ujarnya.¬†(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini