Diduga Konsleting, Mobil Perangkat Desa di Lampung Timur Hangus Terbakar

0
153

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM – Satu unit kendaraan roda empat jenis pikub, hangus terbakar, di wilayah Desa Kali Pasir, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur, Senin (16/10/2023) sekira pukul 03.00 WIB.

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, mendampingi Kapolsek Way Bungur IPTU Putu Hartha, Senin (16/10/2023) mengatakan, mobil pikub yang terbakar tersebut merk Daihatsu Grand Max, nomor polisi B 9682 MG, milik AW (33), perangkat Desa Kali Pasir, Kecamatan Way Bungur.

Peristiwa tersebut, awalnya diketahui kakak kandung korban, yang tempat tinggalnya bersebelahan.

“Karena khawatir api menyambar rumah, korban dan kakaknya sempat mendorong keluar mobil yang terbakar, dari dalam garasi, kemudian berupaya memadamkan api, menggunakan air dan pasir,” katanya.

Petugas Kepolisian Polsek Way Bungur, yang menerima laporan terkait peristiwa tersebut, segera turun dan melakukan proses pemeriksaan awal di lokasi kejadian.

Dari hasil pemeriksaan sementara, diduga mobil tersebut, terbakar akibat arus pendek (konsleting), kabel sound system, yang disambungkan secara langsung ke bagian accu mobil.

“Dugaan awal perisitiwa tersebut terjadi karena hubungan arus pendek (konsleting), karena saat kejadian, mobil berada di garasi, dan tidak digunakan, bahkan kunci kontak kendaraan juga dalam keadaan off,” katanya.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi peristiwa terbakarnya mobil tersebut, mengakibatkan korban mengalami kerugian mencapai Rp 40 juta.
(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini