Kanit Binmas Polsek Punggur Gelar Binluh di SMK Karya Wiyata

0
197

LAMPUNG TENGAH, WARTAALAM.COM – Sebagai upaya Polri dalam mencegah kenakalan remaja, seperti geng motor yang marak terjadi di kalangan pelajar, Kanit Binmas Polsek Punggur, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung menggelar pembinaan dan penyuluhan (Binluh) di SMK Karya Wiyata, Senin (16/10/2023).

Selain menjadi pembina upacara, Aiptu Dedy Sukowati juga menyinggung kenakalan remaja, di antaranya geng motor yang kerap terjadi belakangan ini.

“Kami dari jajaran Polsek Punggur menghimbau seluruh siswa/i SMK Karya Wiyata tidak mengikuti tren negatif seperti aksi geng motor yang meresahkan masyarakat,” katanya.

Di hadapan para pelajar dan dewan guru, Aiptu Dedy Sukowati mengatakan, aksi geng motor dan tawuran, apalagi sampai membawa senjata tajam (sajam) kemudian terdapat kekerasan fisik yang bisa berakibat fatal akan berujung pidana.

“Untuk itu, kami datang ke sekolah dengan tujuan melakukan pembinaan, agar hal serupa tidak terjadi di Lampung Tengah,” ujarnya.

Sementara itu, PLT Kapolsek Punggur Iptu Bayu Z. Ogara mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan melakukan pembinaan para pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

“Karena tidak jarang, berbagai permasalahan Kamtibmas itu muncul dari kalangan pelajar,” katanya.

Pihaknya menyatakan, kegiatan itu akan terus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan, ke seluruh sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Punggur agar mereka mendapat pembinaan serta pemahaman yang sama tidak melakukan hal-hal negatif, apalagi sampai berpotensi melanggar hukum. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini