Bendera Kirab Pemilu 2024 Tiba di Lampung Selatan

0
104

Lampung Selatan, Wartaalam.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan menerima Bendera Kirab Pemilh 2024 dari KPU Kabupaten Pesawaran, di GOR Way Handak, Kalianda, Jumat (13/10/2023).

Dalam acara tersebut, ketua KPU Pesawaran menyerahkan Bendera Kirab Pemilu kepada ketua KPU Lampung Selatan disaksikan Forkopimda Lampung Selatan, ketua KPU Provinsi Lampung, jajaran KPU dan jajaran Bawaslu setempat.

Ketua KPU Kabupaten Pesawaran Yatin Putro Sugiono menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan yang telah memberikan support dalam serah terima estafet Bendera Kirab Pemilu 2024.

Menurut dia, dengan semangat dan tekad menjalankan demokrasi secara damai dan tertib, pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 di Lampung Selatan berjalan baik.

“Kirab Pemilu merupakan bagian sosialisasi dalam rangka menyongsong Pemilu 2024. Pemilu dilaksanakan di seluruh Indonesia, dan hari ini KPU Kabupaten Pesawaran menyerahkan kepada KPU Lampung Selatan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Lampung Selatan Ansurasta Razak mengatakan, pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 merupakan menyosialisasikan penyelenggaraan Pemilu 2024 kepada masyarakat.

“Bendera Kirab Pemilu 2024 akan berada di Kabupaten Lampung Selatan sembilan hari. Selanjutnya akan diestafetkan ke Pulau Jawa, tepatnya ke KPU Kota Cilegon, 21 Oktober 2023,” katanya.

Menurut dia, KPU setempat juga akan menggelar berbagai kegiatan dalam Kirab Pemilu 2024 tersebut.

“Beberapa kegiatan yang akan dilakukan di antaranya sosialisasi dan pendidikan politik bagi pemilih pemula, lomba duta pemilu, senam pemilu dan lomba layang-layang di Pantai Pelangi Indah, Kalianda,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati setempat Nanang Ermanto menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam Kirab Pemilu 2024 di Lampung Selatan.

“Alhamdulillah pada hari ini telah sampai di Kabupaten Lampung Selatan, sebelumnya Kirab Pemilu berada di Kabupaten Pesawaran,” katanya.

Dia mengatakan, Kirab Pemilu tersebut sebagai simbol Pemilu tidak hanya terjadi di tingkat pusat saja, tetapi justru Pemilu dimulai dan dilaksanakan di daerah.

Dia berharap, pawai Kirab Pemilu dapat memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat agar memiliki tanggung jawab yang sama untuk melakukan sosialisasi dan meningkatkan partisipasi pemilih Pemilu Tahun 2024 nanti.

“Untuk itu, saya mengimbau masyarakat dapat menyambut Kirab Pemilu ini dengan suka hati dan gembira,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini