Polres Lampung Tengah dan Polsek Terbanggi Besar Menggelar Patroli Pencegahan Geng Motor serta Balapan Liar

0
192

LAMPUNG TENGAH, WARTAALQM.COM – Polres Lampung Tengah dan Polsek Jajaran Terbanggi Besar Polda Lampung menggelar patroli gabungan dalam rangka pencegahan geng motor serta balapan liar di wilayah hukumnya. Sabtu (14/10/2023) malam.

Kegiatan gabungan tersebut dipimpin Kapolsek Terbanggi Besar sekaligus Plt Kasat Reskrim Pores Lampung Tengah AKP Edy Qorinas didampingi Kasat Intel Iptu Yudi Kurniawan, Kasat Lantas Iptu Wahyu Dwi Kristanto beserta anggota.



Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, AKP Edy Qorinas mengatakan patroli gabungan menargetkan keberadaan geng motor, sajam, miras dan obat terlarang serta pelanggaran atau kejahatan lain yang meresahkan warga.

Patroli KRYD atau kegiatan rutin yang ditingkatkan tersebut, kata AKP Qorinas, sengaja digelar guna menciptakan kondusifitas situasi kamtibmas dan menjamin keamanan serta kenyamanan warga.

“Upaya pencegahan telah kami lakukan yakni dengan langkah-langah preventif, preemtif, kemudian kami juga telah me-mapping anak anak yang diduga sekumpulan geng motor tersebut,” ujarnya.

Anak-anak tersebut, kata Edy Qorinas, terbagi menjadi dua, ada yang masih sekolah, namun ada juga yang sudah tidak sekolah.

Menurut Edy, pihaknya juga telah mendatangi sekolah- sekolah, melalui program Jumat Curhat guna memberikan edukasi terkait geng motor tersebut.

Dia menghimbau seluruh orang tua/wali untuk selalu mengawasi anak anaknya, jangan sampai menjadi korban atau turut serta melakukan tindak kejahatan.

“Upaya pencegahan akan terus kami lakukan. Namun, apabila sampai melakukan aksi tindak pidana, maka kami akan lakukan tindakan tegas sesuai peraturan yang berlaku,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini