Pembangunan Jalan Selesai, Warga Pringsewu Gelar Tasyakuran

0
233

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Pembangunan jalan penghubung antara kecamatan dan pekon,
di Kabupaten Pringsewu, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023 telah selesai, sejumlah warga menggelar tasyakuran, Rabu (11/10/2023).

Pembangunan tersebut, di antaranya Jalan Sukoharjo-Wayakrui sepanjang 6,2 km dengan lebar 4,5 meter serta Jalan Siliwangi-Banyuurip sepanjang 1,1 km dengan lebar 4,5 meter.

Sementara tasyakuran digelar di Balai Pekon Siliwangi, Kecamatan Sukoharjo.

Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan, pembangunan jalan dari DAK 2023 tersebut, merupakan perjuangan yang dilakukan secara sinergis antara pemerintah daerah dan perwakilan warga (DPRD).

“Banyak wilayah lain yang sebetulnya juga menginginkan, tetapi karena alokasi anggaran yang terbatas dan kondisi kerusakan jalan ini sudah berlangsung cukup lama, sehingga menjadi prioritas,” katanya.

Menurut Adi Erlansyah, hal ini tentunya patut disyukuri bersama, dan berharap manfaat dari pembangunan jalan tersebut dapat dirasakan langsung warga.

Jumadi, warga setempat, mengaku senang dan bahagia, jalan di wilayahnya yang sebelumnya rusak parah sekian lama dengan kondisi berlubang dan bergelombang sehingga mengganggu aktifitas warga, akhirnya diperbaiki dan bahkan menjadi bagus, sehingga nyaman untuk dilalui.

Tasyakuran yang ditandai dengan prosesi pemotongan tumpeng ini dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Nanang Sigit Yulianto, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Wakil Ketua I DPRD Pringsewu Maulana M.Lahudin, Kajari Pringsewu Ade Indrawan, Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya dan Dandim 0424 Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto beserta jajaran pemerintah daerah, kecamatan dan pekon serta tokoh masyarakat setempat.

Setelah menghadiri tasyakuran pembangunan jalan, Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, juga menghadiri peresmian Rumah Harapan di Pekon Fajarmulia, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu.

Rumah Harapan yang diresmikan Kajati Lampung Nanang Sigit Yulianto merupakan tindak lanjut dari Seminar Nasional bertema “Membangun Kesadaran Masyarakat Dalam Upaya Pencegahan Tindak Kekerasan Seksual Hubungan Sedarah terhadap Perempuan dan Anak” beberapa waktu¬†lalu.¬†(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini