Dinas PPA Kabupaten Lampung Selatan Gelar Sosialisasi Program SAPA 129 (Sahabat Perempuan dan Anak) di Ketapang

0
179

Ketapang, Lampung Selatan, Wartaalam.com – Layanan Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) 129 adalah salah satu wujud implementasi dari Peraturan Presiden No 65 Tahun 2020 terkait penambahan tugas dan pokok dan fungsi Kemen PPPA dan merupakan bentuk komitmen Pemerintah dalam memberikan pelayanan dan keberpihakan pada masyarakat, melalui layanan ini Pemerintah bisa merespon secara cepat, terpadu dan holistik berbagai permasalahan yang dialami keluarga, perempuan dan anak.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lampung Selatan melalui kegiatan Sosialisasi SAPA 129 (Sahabat Perempuan dan Anak) ini yang di laksanakan di aula Kecamatan Ketapang pada kamis, 12/10/2023 yang di hadiri oleh para peserta diantaranya Kader PATBM, Forum Anak Kecamatan, Unsur Pemerintah Kecamatan Ketapang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang diwakili oleh Kepala Bidang Data dan Informasi Bp. Agus Widia S.P.,M.M dalam sambutannya Mengucapkan banyak terima kasih kepada para kader PATBM, forum anak dan semua yang hadir atas dukungan terlaksananya kegiatan ini.

Tambahnya, tujuan terselenggaranya kegiatan ini karena semakin meningkatnya kekerasan terhadap perempuan dan anak, oleh kerena itu kita perlu menfasilitasi dan memudahkan pelaporan apabila terjadi tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Ia berharap kepada seluruh kader dan peserta yang hadir agar dapat menjadi pelopor dan pelapor apabila terjadi tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, tutupnya. (DN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini