Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Tumijajar Ajarkan Kedisiplinan pada Pelajar SMP Negeri 5 Tulangbawang Barat

0
257

TULANGBAWANG BARAT, WARTAALAM.COM – Kegiatan Polisi Masuk Sekolah (Police Goes To School) kembali dilaksanakan kepolisian Sektor Tumijajar, Polres Tulangbawang Barat Polda Lampung. Kali ini Kanit Binmas, Ipda Mulyadi bersama anggota Polsek Tumijajar mengunjungi SMP Negeri 5 Tulangbawang Barat, Rabu (11/10/2023).

Mensukseskan program pimpinan, Police Goes to School, Kapolsek Tumijajar Iptu Yessi Pebruara mengatakan, sesuai koordinasi dari masing-masing bhabinkamtibmas dengan sekolah-sekolah yang ada di desa binaan sehingga ada kerjasama untuk kegiatan tersebut.

“Police Goes To School, kami laksanakan rutin dengan tujuan meningkatkan hubungan Polri dengan pelajar sejak dini dengan harapan kelak anak-anak menjadi mitra polisi guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” kata kapolsek.

“Program Police Goes To School bertujuan para pelajar tidak takut terhadap polisi, selain itu juga memberikan keamanan dan nyaman saat pelajar berada di sekolah,” katanya.

Dia berharap kegiatan itu rutin dilaksanakan Unit Bhabinkamtibmas didukung fungsi yang lain dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan.

“Dengan memberikan materi-materi yang berhubungan dengan perilaku pelajar, seperti perilaku baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah juga penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkotika, penanggulangan kenakalan remaja, penggunaan media sosial dan mengenalkan rambu-rambu lalu lintas bisa menjadikan pedoman anak-anak melakukan hal yang positif di kemudian hari,” ujar Yessi

Sementara itu, Kepala SMPN 5 Tulangbawang Barat, Dimanto Bangun mengapreasi dan mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan pembinaan dari Polsek Tumijajar kepada anak didiknya.

Dia meminta kegiatan tersebut sering dilaksanakan dengan tujuan membentuk generasi muda yang taat dan patuh terhadap hukum. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini