Antisipasi Bullying, Polres Lampung Utara Sambangi SD, SMP, dan SMA

0
149

LAMPUNG UTARA, WARTAALAM.COM – Police Goes To Shool program yang digalakkan Kapolres Lampung Utara guna menekan kriminalitas di kalanan pelajar termasuk bullying di tingkat SD, SMP hingga SMA.

Program itu telah berjalan dua bulan. SMA N 4 termasuk yang mendapat kunjungan tersebut menyusul beredar video pelajar yang membully junior-juniornya.

“Police Goes To School masih berjalan dan akan terus kami lakukan, terutama di tingkat SMP dan SMA. Sebab, di usia tersebut, para pelajar masih labil sehingga perlu ada bimbingan agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif,” kata Teddy Rachesna, Selasa (10/10/23).

Selain SMA N4 Kotabumi, sekolah lainnya yang mendapat kunjungan polisi dalam program itu di antaranya SMA N1 Abung Tinggi, SMA N1 Abung Kunang, SMA Prabah, SMK N 1 Abung Selatan, SMP N 5 Kotabumi, SMP N 12 Kotabumi, SMP N 6 Prokimal dan SDN1 Kotabumi Selatan.

Kegiatan tersebut juga dilakukan untuk menyapa dan berkomunikasi dengan para pelajar sehingga diharapkan para pelajar mau memberikan informasi bila terjadi tindakan kriminal di lingkungan sekolah atau teman-temannya.

Dalam kegiatan itu, personel jajaran Polres Lampung Utara juga menyampaikan imbauan-imbauan kepada para pelajar terkait bahaya narkotika, tawuran, termasuk bullying yang terjadi di lingkungan pendidikan.

“Kami juga memberikan imbauan soal tertib berlalu lintas, kenakalan remaja dan wawasan kebangsaan,” ujarnya.

‘Kami tidak akan berhenti untuk berupaya, kami terus dekati anak-anak sekolah di antaranya dengan Police Goes To School, agar tidak ada jarak, tidak takut kepada polisi dan tidak takut memberikan informasi jika terjadi kriminalitas di lingkungan sekolah atau teman-temannya,┬átutur┬ádia.(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini