Pringsewu Diharapkan Menjadi Model Penguatan Sertifikasi Halal

0
176

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung mengharapkan Kabupaten Pringsewu ke depan menjadi model bagi penguatan sertifikasi halal, bukan hanya di provinsi, namun lebih luas lagi, Indonesia.

Ka Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo pada penyerahan sertifikat halal program Sehati bagi pelaku UMKM di kabupaten itu, mengatakan apa yang dicapai merupakan prestasi, menempati peringkat kedua terbaik nasional dari seluruh kabupaten/kota se-Indonesia dalam pencapaian program Sertifikasi Halal Gratis (Sehati) secara Self Declare pada 2023.

Pihaknya berharap yang dicapai Pringsewu menjadi penyemangat dan bahkan menjadi acuan kabupaten/ kota lainnya di seluruh Indonesia.

“Oleh karena itu, ke depan Kabupaten Pringsewu diharapkan bisa didesiminasi untuk penguatan sertifikasi halal,” ujarnya.

Pringsewu menempati peringkat kedua nasional setelah Kabupaten Jember, Jawa Timur untuk pencapaian program Sertifikasi Halal Gratis (Sehati) Secara Self Declare Tahun 2023. Sedangkan di Provinsi Lampung menempati posisi pertama. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini