Pj Bupati Pringsewu Salurkan Beras kepada KPM di Pagelaran

0
141

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Mengatasi kerawanan pangan dan memenuhi kebutuhan pokok dasar masyarakat yang kurang mampu, Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyalurkan beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Pagelaran, Senin (9/10/2023).

Adi Erlansyah memantau penyaluran Pangan Tahap II di Pekon Pagelaran, di Balai Pekon setempat dan didampingi Kadis Ketahanan Pangan Hendrid, Kadis Sosial Debi Hardian, Kadis PMD Pringsewu Iskandar Muda., Camat Pagelaran Fauzan, kepala Bulog yang mewakilkan dan Kepala Pekon Pagelaran Heri Andi Wijaya.

Menurutnya, penyaluran pangan tahap kedua dari pemerintah diperuntukkan warga kurang mampu, guna membantu kerawanan pangan, memenuhi kebutuhan pokok, serta pemenuhan suplai gizi seimbang.

“Cadangan pangan pemerintah merupakan upaya mengatasi persoalan yang dihadapi sekaligus mengatasi masalah harga beras yang saat ini sedang melambung,” katanya.

Adi menjelaskan, untuk tahap kedua periode September 2023 hingga November 2023, dimulai 15 September 2023 dengan jumlah penerima 37.733 KPM dan 370.733 kg beras per bulan.

“Untuk Kecamatan Pagelaran terdapat 4565 KPM yang tersebar di 22 pekon, untuk Pekon Pagelaran penerima sekira 286 KPM,” ujarnya.

Dia berpesan, seluruh pihak yang terlibat dalam penyaluran tersebut, menjalankan dengan baik agar benar-benar menjangkau KPM yang membutuhkan.

“Dan kepada warga penerima, manfaatkanlah dengan baik yang diterima dan tetaplah memotivasi diri dan keluarga kita untuk terus berusaha meningkatkan taraf hidup di masa yang akan datang,” katanya.

Pemkab Pringsewu akan berupaya menjalin kerjasama dan sinergitas dengan seluruh pihak terkait mulai dari pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Lampung dan para stakeholder terkait untuk mewujudkan program yang berorientasi dalam pembangunan yang pro warga,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini