Polsek Rumbia Membagikan Air Bersih ke Warga

0
147

LAMPUNG TENGAH, WARTAALAM.COM – Polsek Rumbia Polres Lampung Tengah Polda Lampung membagikan air bersih kepada masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih sebagai dampak kemarau yang sedang melanda, Sabtu (7/10/2023).

Dampak El Nino sangat terasa bagi masyarakat, khususnya di Lampung Tengah.

Hal itu membuat sejumlah warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Melalui Kapolsek Rumbia Iptu Hairil Rizal mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan, menyikapi kondisi tersebut jajaran Polsek Rumbia Polres Lampung Tengah secara konsisten terus berupaya membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih dengan pengadaan air secara door to door.

Kapolsek menjelaskan, kali ini jajaran Polsek Rumbia Polres Lampung Tengah menyalurkan air bersih di Kampung Rukti Basuki, Kecamatan Rumbia.

Dalam pelaksanaannya, polisi menyediakan mobil pikub membawa sejumlah air bersih, selanjutnya dibagikan ke masyarakat di sejumlah lokasi.

“Antusias warga luar biasa, air merupakan kebutuhan penting bagi rumah tangga,” ujarnya.

Kapolsek berharap dengan adanya bantuan air bersih, masyarakat tidak repot-repot mengungsi dan mengangkut air dari tempat yang jauh.

Serta kebutuhan air untuk sehari-hari terpenuhi.

“Yang terpenting air untuk makan dan minum tercukupi, jangan sampai kesusahan apalagi krisis,” tandasnya.

Sementara, Warga masyarakat Dusun II Kampung Rukti Basuki, Kecamatan Rumbia Kabupaten Lamteng mengucapkan trimaksi kepada kapolres Lampung Tengah melalui Polsek Rumbia yang telah memberi bantuan air bersih dan berharap kegiatan berlanjut terus menerus dikarenakan saat ini situasi dalam musim kemarau, masyarakat sangat membutuhkan air bersih.

Dengan adanya mobil air bersih dari Polsek Rumbia, masyarakat dipermudah karena polisi turun langsung ke rumah-rumah warga.

“Kami harapkan bantuan terus bergulir agar kebutuhan masyarakat terpenuhi di tengah kemarau panjang,” tuturnya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini