Kapolres Pringsewu: Tidak Ada Balap Liar

0
77

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Polres Pringsewu Polda Lampung mengamankan balap mobil dan motor yang diselenggarakan Kodim 0424/Tanggamus dan Ikatan Motor Indonesia (IMI), Kabupaten Pringsewu di Jalur Dua Komplek Perkantoran Pemda setempat, Sabtu (7/10/2023)

Balap yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-78 TNI dan dilaksanakan dua hari diikuti ratusan peserta dari berbagai wilayah serta diawasi ketat petugas kepolisian yang berkolaborasi dengan panitia penyelenggara.

Polres Pringsewu telah menyiapkan sistem pengamanan yang terstruktur, termasuk penempatan petugas di sepanjang jalur balap, pos-pos pengawasan, dan pengaturan lalu lintas di sekitar komplek perkantoran.

Kabag Ops Polres Pringsewu, Kompol Kisron, mengatakan tujuan pengamanan memberikan keamanan kepada peserta balap dan warga.

“Kami berkomitmen menghadirkan keamanan dan kenyamanan bagi semua peserta dan penonton, sehingga event itu berjalan dengan sukses dan tanpa hambatan,” ujar orang nomor tiga di Polres Pringsewu tersebut saat ditemui awak media di lokasi pengamanan.

Event tersebut, kata Kabag, tidak hanya menjadi ajang kompetisi bagi para penggemar balap motor, tetapi juga menjadi momen berkumpulnya komunitas otomotif dan masyarakat Pringsewu secara luas

Dengan upaya pengamanan yang maksimal, diharapkan event itu menjadi sarana hiburan yang positif dan mempererat kebersamaan antarpecinta otomotif di daerah tersebut.

“Dalam pengamanan event, Polres Pringsewu menurunkan 68 personel dan tambahan puluhan personel lain yang berasal dari TNI, Dishub, Satpol PP dan BPBD,” katanya.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengapresiasi event bagi pecinta balap tersebut.

Ia berharap event tersebut dapat memfasilitasi sekaligus sebagai wadah bagi pecinta balapan sehingga tidak ada lagi balapan liar khususnya di Kabupaten Pringsewu.

“Semoga dengan event seperti ini, hobi para peserta bisa tersalurkan dengan baik, tentunya balapan di lokasi yang aman sehingga tidak ada lagi balap liar,” ujarnya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini