Bhabinkamtibmas dan Warga Padamkan Kebakaran Lahan di Lampung Barat

0
76

LAMPUNG BARAT, WARTAALAM.COM – Menggunakan peralatan seadanya, bhabinkamtibmas dan warga padamkan kebakaran lahan di Pemangku IV, Pekon Hujung, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat, Sabtu (7/10/2023).

Kapolsek Sekincau Polres Lampung Barat, AKP Jauhari mengatakan, pihaknya mengetahui perihal terjadinya kebakaran lahan di Pekon Hujung, Sabtu (7/10/2023) sekira pukul 10.00 WIB.



“Kami bersama warga dan menggunakan alat seadanya, seperti tangki panggul yang berisikan air lalu disemprotkan langsung ke lahan yang terbakar,” katanya.

Kapolres Lampung Barat Polda Lampung, AKBP Heri Sugeng Priyantho mengatakan, telah memberikan imbauan kepada warga “Stop Kebakaran Hutan dan Lahan,” jangan membuang puntung rokok sembarangan, pastikan saat membakar sampah tidak terjadi kebakaran, jangan membakar lahan atau sisa pohon/tanaman.

“Kami terus berupaya memberikan imbauan kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran lahan perkebunan dan hutan. Dan Alhamdulillah walaupun dengan menggunakan alat seadanya, bhabinkamtibmas bersama warga dapat memadamkan api yang membakar lahan di perkebunan warga tersebut,” tuturnya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini