Jelang Pemilu 2024, Polres Pringsewu Intensifkan Latihan Pengendalian Massa

0
38

PRINGSEWU, Wartaalam.com – Jelang Pilkada dan pemilu serentak 2024, Polres Pringsewu, Polda Lampung terus mengasah kemampuan personel melalui latihan pengendalian massa (Dalmas), di Lapangan Polres setempat dan dipimpin Kabag Operasional, Kompol Kisron. Jumat (6/10/2023).

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Ops Kompol Kisron mengatakan, latihan Dalmas terus diintensifkan jelang gelaran tahun politik.

Latihan digelar untuk dapat meningkatkan kemahiran dan keterampilan personel saat menghadapi massa. Selain itu, membentuk mental emosional yang stabil yang artinya para personel dapat mengendalikan diri dengan baik.

“Semakin banyak berlatih, maka para personel akan semakin siap dan matang dalam menghadapi segala situasi. Latihan Dalmas yang digelar, untuk menyambut Pemilu 2024 mendatang,” kata Kisron

Menurut dia, latihan Dalmas diikuti puluhan personel yang tergabung dalam Kompol Dalmas. Mereka dilatih teori dan praktik formasi pengendalian massa dengan menggunakan perlengkapan Dalmas lengkap.

Ia berharap pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 di Bumi Jejama Secancanan aman dan lancar.

Dia memastikan Polri tetap melakukan berbagai persiapan antisipasi dan pencegahan permasalahan yang akan timbul.

“Kami tidak mau underestimate dan pastikan semuanya dipersiapkan secara matang dan maksimal,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini