Wujudkan Generasi Emas 2024 Melalui Gerakan Swasembada Sekolah, DWP Lampung Selatan Gelar Seminar

0
126

Lampung Selatan, Wartaalam com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lampung Selatan mengadakan seminar yang bertujuan menciptakan Generasi Emas pada 2024 melalui Gerakan Swasembada Sekolah.

Seminar yang berlangsung di Aula Rajabasa, Setdakab Lampung Selatan, Jumat (6/10/2023), dibuka Penasehat DWP setempat Winarni Nanang Ermanto.

Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin melaporkan, tujuan terselenggaranya seminar tersebut mewujudkan generasi emas 2024 melalui Gerakan Swasembada Sekolah.

Nantinya diharapkan tidak ada lagi anak putus sekolah di Lampung Selatan.

Seminar diikuti 100 peserta yang berasal dari pengurus Dharma Wanita Kabupaten dan kecamatan. Hadir juga sebagai narasumber, Penasehat DWP Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto dan Dosen Universitas Islam Negeri Lampung Adiyono, S.Kom., M.M.

“Pentingnya anak-anak generasi penerus untuk melanjutkan sekolah. Masa mereka nanti pendidikan sangat diperlukan menyambut Indonesia emas tahun 2045,” kata Yani Thamrin.

Sementara itu, Penasehat DWP Winarni Nanang Ermanto mengatakan, seminar itu merupakan langkah penting dalam menyatukan persepsi seluruh pihak, untuk memajukan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Semua harus memahami apa yang menjadi gerakan Kabupaten Lampung Selatan untuk mewujud percepatan pembangunan di segala sektor khususnya, pembangunan SDM,” ujarnya.

Generasi Emas pada 2024 telah menjadi fokus utama dalam dunia pendidikan. Oleh karena itu, dia berharap berkontribusi aktif dan mempunyai inisiatif untuk memperkuat sistem pendidikan dan mendukung anak-anak untuk sekolah sampai jenjang tertinggi.

“Mendukung percepatan pembangunan SDM. Saya berterimakasih DWP telah melaksanakan seminar ini, sangat penting sekali bapak dan ibu sekalian untuk kita bergerak bersama, menyatukan langkah, kita perlu mempunyai pemahaman yang sama,” ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini